Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Rambut Monte

Sabtu, 23 Mei 2015



 
Pintu Masuk Menuju Lokasi
 
Rambut monte adalah wisata alam yang terdapat Telaganya lo Guys. Ada juga Candi, Petilasan (Tempat bermeditasi). Pemandanganya yang hijau dan perkebunan teh, sawah warga sekitar sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata sangat menyejukkan hati dan fikiran. Pas banget deh kalau kalian lagi galau, pemandangan rambut monte adalah obat galaunya. Hahahaha 
Tapi jangan sampai kosong ya pikiran kita soalnya tempat ini katanya ada penunggunya lo yah.. hehehehe

Pemandangan Rambut Monte

Oke seperti biasa Eka pas melancong ke Rambut Monte ini rombongan Guys. Hahaha
Bersama, Si Cwe song (Firda), Si CweMol (Tika), Si CweRajin (Putri),  Si CweMungil (MbakPije), satu lagi temannya MbakPutri (Maaf Eka lupa namanya).
Oh ya hampir saja lupa. Kalian kan belum tau alamatnya. Nah Eka kasih tau ya Guys. Rambut Monte ini terletak di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari, kurang lebih kalau dari kota Tulungagung 60 Km Guys.  Atau kalau bingung kalian bisa ambil arah dari Wlingi kemudian ambil arah menuju Gandusari dan mengikuti papan petunjuk jalan yang tersedia (PengalamPribadi). 
Tempat ini sudah dikelola oleh pemerintar Blitar sebagai tempat wisata unggulan lo Guys. Tempat ini hanya ramai dikunjungi warga pada saat akhir pekan, sedangkan saat perayaan keagaamaan umat hindub anyak dikunjungi oleh wisatawan Bali yang hendak bersembahyang di candi (katanya pak juru junci)
Dan di Rambut Monte juga terdapat Candi yang biasanya tempat pemujaan bagi penganut agama Hindu pada Jaman Majapahit dan pas Eka kesana juga ada kok orang yang memuja tempat ini Guys. Dibawahnya Candi juga terdapat telaga yang bewarna biru tosca Guys. Lalu di dalam telaga dihuni oleh ikan dewa warga sekitar menyebutnya.

 Ikan Dewa

Karena ikannya itu besar-besar dan jumlahnya katanya tidak pernah bertambah atau berkurang alias tetap dan ikan tersebut merupakan penjelmaan prajurid-prajurid kerajaan Majapahit penjaga candi sehingga dikeramatkan. Dan ikannya itujuga tidak boleh ditangkap atau disantap lo Guys.
Karena apabila hal itu dilakukanakan ada malapetaka yang akan datatang menurut amanat leluhur.
Kalian boleh percaya atau tidak adalah hak kalian masing-masing. Intinya kalau di tempat ini tidak boleh berkata-kata kotor ya Guys.

 Gazebo

Ada juga Gazebo yang di sediakan dipinggir telaga untuk tampat beristirahat sambil menikmati keindahan alam sekitar telaga.Taklupa, tempatnya juga bagus lo Gusys pemandangannya untuk hunting foto bagi yang suka narsis pas banget.
Sumber mata air dan telaga tidak pernah kering lo Guys. Karena selalu menguncur tan parnah henti dan mengalir kesungai bawahnya bercampur dengan aliran sungai dari pegunungan.




Kita juga bisa menikmati pantulan warna air yang jernih dari dalam danau.
Tapi sayanggnya pengunjung seperti Eka tidak diperbolehkan berenang di area telaga yang berisi ikan dewa dan telaga yang bewarna biru tosca itu guys.
Tapi kalian tenang saja Guys,  di situ disediakan kolam renang tersendiri kok untung pengunjung yang mau berenang sambil menikmati alam di Rambut Monte. 
So don’t panic. 

 Tempat Buat Berenang

Tiket masuknya pada saat tanggal 23/11/2014 Cuma bayar parkir motor Rp.5000 Guys.
So jangan dirumah saja Guys, kerana Indonesia itu indah.