Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Kampung Cokelat Kademangan Blitar

Sabtu, 23 Mei 2015

Eka Come back again Guys.

Postingan kali ini membahas tentang Kampung Cokelat yang Eka survey pada tanggal 04/01/2015. Pastinya kalau untuk daerah Karisidenan Kediri yaitu Trenggalaek, Tulungagung, Blitar, Kediri  sudah pada tau kan?? Pasti sudah, dan tempat ini itu tenar banget lo Guys. J  Soalnya yang luar daerah Karisidenan Kediri sudah pada survey Kampung Cokelat ini.

 



Ya-ya-ya seperti biasa melancongnya Eka selalu ngajakin teman. Yang berinisial FAC (cwe) yang hobinya suka sing-song kira-kira 1Minggu bisa 2-3 kali Sing-song. Bayangkan coba , gimana serunya kalau hidup penuh hiburan dan rasa syukur. Nikmat Insyaallah yang dirasakan. Hehehe

Oke kembali ke topic Kampung Cokelat. Tempat  ini berada di Jalan Banteng Blorok 18, Desa Plosorejo, kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar Jawa Timur. Atau kalau kalian bingung silahkan buka Handphone cangggih kalian lalu buka aplikasi Google Maps pasti akan dikasih tau petunjuk arah/jalannya. Hehehehe (Pengalaman Pribadi Eka) kalau tidak bisa juga kalian bisa kok Tanya-tanya sama penduduk. Kan kata pepatah  modern malu bertanya sesat dijalan, kebanyakan nanya namanya kepo. Hahahahaha.




Setelah sampai dan memasuki  area wisata Kampung Cokelat kita akan mencium aroma cokelat yang legit di sekitar lokasi kampung cokelat. Untuk masuk ke lokasi kita diwajibkan membayar karcis masuk sebesar Rp.5000 per orang pada waktu itu.
Setelah membeli tiket  kita berdua langsung masuk dan langsung melihat-lihat pemandangan  kebun cokelat yang tertata dengan sedemikian rupa. Ada juga outle-outlet aneka olahan cokelat yang menyediakan ice cream cokelat pastinya, mie cokelat, dan pilihan makanan yang lain dah.
Ada juga para pengunjung  yang mencicipi buah kakao langsung dari pohonnya, dan katanya biji kakao yang masih baru memiliki cita rasa yang sangat legit plus istimewa Guys. Terus kampung cokelat ini juga menyediakan cokelat yang sudah matang lo Teman-teman yaitu Drak Chocolate, cokelat batangan, permen cokelat, minuman cokelat, dll. Sementara pemasarannya sudah nembus luar Negeri yaitu Malaysia dan China lo Guys. Kalau dalam negeri yaitu Surabaya, Bali, Yogyakarta, Jakarta, dan Batam.
Paket Edukasi para pengunjung seperti anak TK, SD atau SMA satu paket akan diajari tentang budidaya dan olahan tanaman kakao, cara proses produksinya, menghias cokelat, dll. Dan mendapatkan fasilitas minuman cokelat, bahkan diperbolehkan membawa pulang cokelat yang sudah kita hias tadi. Tapi ini khusus pengungjung yang masuk dengan tiket satu paket lo Guys.
Oke sedikit cerita tentang perjalan Eka.
Terimaksih ya untuk kalian yang sudah membaca. See you again di  postingan Eka berikutnya.