Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Museum Angkut Malang

Sabtu, 23 Mei 2015


Museum angkut adalah sebuah tempat wisata baru yang memiliki konsep unik lo Guys. Museum ini dibuka pada  9 Maret 2014, dan menjadi tempat wisata  pertama di Asai Tenggara yang mengusung tema transportasi lo Guys. Gimana keren bukan???

Pintu Masuk Museum Angkut


Alamat museum Angkut : Jalan Terusan Sultan angung atas nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang.
Jam buka museum angkut mulai dari jam 12.00-20.00 setiap hari
Tiket masuk senin-Kamis Rp 60.000
Jumat-Minggu Rp 85.000
Bawa Camera DSLR kita nambar Rp 30.000 per camera
Museum ini dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia. Maka tak heran jika di kalian bisa menyaksikan dan melihat berbagai koleksi moda transportasi mulai dari yang menggunakan tenaga binatang dan tenaga listrik.


 Becak Medan

Museum angkut berada naungan Jawa Timur Park Group, sebuah perusahhan pengembang  yang juga mendirikan Jatim Park 1 & 2, batu secret zoo dan tempat wisata polpuler lainnya. Hal ini cukup memberi gambaran bahwa tempat wisata ini digarap dengan sedemiakian rupa tidak sembarangan oleh group Jawa Timur yang telah memiliki pengalaman dalam mengembangkan tempat wisata andalan di Indonesia.
Selain kita mendapatkan informasi mengenai perkembangan dunia tranportasi, kita juga bisa dan wajib foto untuk memuaskan kegemaran kita. Soalnya rugi kalau kita tidak mengabadikan foto-foto di museum angkkut. Karena di museum angkut banyak latar foto yang menarik untuk dijadikan foto prewedding, pengambiilan gambar klip video, event komunitas, kompetisi  modifikasi mobil dan lain sebagainya.
Zona museum angkut memiliki luas sekitar 3,7 hektar, tempat wisata dibagi menjadi beberapa zona dan dilengkapi beragam ornament dank has setiap zona.  Misalnya :

Zona Edukasi
Zona ini cocok untuk dikunjungi anak-anak dan mendapatkan informasi mengenai sejarah perkembangan transportasi dengan cara yang asyik dah pokoknya.
Zona suunda kelapa dan Batavia
Kita bisa menyaksikan replica pelabuhan sunda kelapa lengkap dengan miniature kapal yang dibuat hamper mirip dengan alinya. Sejarah perkembangna sunda kelapa tak lepas dari pemerintahan Hindia-Belanda.


Zona Jepang
Kalian tau Jepang kan?? Jepang adalah  Negara yang teknologinya sangat canggih. Dan dikenal  sebagi salah satu Negara dengan perkembangan teknologinya tebaik di dunia. Di zona ini kita bisa melihat koleksi transportasi mulai dari Honda, zuzuki, Kawasaki dan masih banyak lagi. Tak lupa kita juga  bisa numpang narsiz.


Zona Eropa
Zona eropa dibagi menjadi beberapa area yaitu Inggris, Jerman italia dan Peraancis. Keempat Negara ini ddianggap ccukup mampu mewakili Negara-negar maju de benua ini.
Di Negara inggris kita bisa melihat mobil kuno yang digunkan oleh ratu Elizabeth II, dan kita juga bisa bermain di taman bunga dan selfie  yang berada di depan replica Buckingham place.
Jerman, talia, prancis pun juga tak kalah menarik. Kita bisa melihat koleksi mobil berbgai merk. Dan ketiga Negara ini lengkap dengan Landmark khasnnya masing-masing seperti Menara Eifel, Menara Pisa, dan Tembok Berlin.
 
Zona Hollywood
Kita bisa melihat berbagai transportasi yang ada di film-film hollyywood seperti Mobil Scooby doo. Dal patung  hulk raksasaa yang berwarna hijau terbuat dari onderdil mobil dan motor bekas. Patung ini digmbarkan sedang mmenginjak sebuah mobil sampai hancur dengan sebelah kakinya. Dan yang tak ketinggalan dalah bukit Hollyywood yang tersohor. Wisatawan termasuk saya banyak megabadikan gambarnya.


Zona Gangteer & Broadway
Zona ini sangat poppuler di musem angkut  karena kenapa. Kita akan di ajak masuk ke dalam dunia gangster dan broadway yang hits di tahun 1970an Guys. Tak lupa kita wajib Foto di zona ini  karena kita seperti berada di kota yang sama  dengan Al Capone, seorang Gangster ternama di zamannya.
Dan ada hal yang menarik lo Guys di museum angkut tu.
Ada museum D’Topeng
Museum yang merupakan sebuah museum seni , berada dikawasan museum angkut. Museum ini menyimpan lebih dari 2000 buah koleksi topeng dari seluruh nusantra mulai dari jawa, nusa tenggara, Kalimantan sampai papua.


Pasar apung
Setelah puas di mengelilingi museum angkut pasti tenggorokan haus dan perut terasa lapar. Nah di Pasar apung ini saatnya kita mengisi perut dan melepas dahaga. J
Tapi sebelum kita menuju pasar apung kita akan melewati replica gerbong kereta api yang bergoyang layaknya sedanng berjalan menakiki keretan dengan pemandangan buatan dikaca gerbong .
Apakah kalian tau kenapa disebut debgan pasr apung??  Karena di pasra apung memamg memiliki Suasana dengan pasr yang ada di Kalimantan yaitu proses jual-beli  yang dilakukan diatas perahu yang mengapung. Di pasar apung menyediakan aneka kuliner khas nusantara seperti gueng, gsdo-gsdo, bakso, pempek dan lain-lain.