Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Gereja Merah Kediri

Sabtu, 02 April 2016

Oke Guys come back agaian. to the point aja ya. :-)
Menurut hasil pencarian yang Cece baca, nama asli bangunan ini adalah “Kerkeeraad Der Protestanche Te Kediri”, yang dibangun oleh Pendeta JA Broers pada 1904. Gereja ini menyimpan kitab injil berbahasa Belanda yang dicetak pada tahun 1867. Menurut cerita Gereja Merah hanya ada 2 di Indonesia, yaitu di Kediri dan di Probolinggo. Setelah beberapa menit menikmati suasana kekhidmatan Gereja Merah (plus menelusuri beberapa keindahan arsitektur Gereja Merah), Si Eka dan Kak Pije mengelilingi dan mengambil foto Gereja Merah. So beautiful, such as the building of which is overseas. :-D
Kota Kediri memiliki satu bangunan gereja tua berarsitektur unik. Gereja beralamatkan di jl. KDP Slamet 43 Kediri ini terlihat begitu megah dan berarsitektur klasik dengan ciri khas bangunan peninggalan Belanda. Namun yang unik dari bangunan tersebut, gereja ini berwarna merah, sehingga sangat mencolok, namun memiliki keindahan tersendiri. Gerja tersebut menjadi salah satu gedung Gereja yang tertua yang berada di kota Kediri. Walau telah berusia 101 tahun, terlihat bentuk kondisi fisik gedung sudah tua tetapi masih tampak begitu kokoh. Gereja yang saat ini mempunyai warna gedung merah bata ini belum pernah direnovasi sama sekali.
Gedung unik ini dinilai memiliki nilai sejarahdan nilai arsitektur yang tinggi. Sebab itulah, gedung ini dilabeli Cagar Budaya oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur. Gereja GPIB Immanuel ditetapkan pemerintah sebagai bangunan Cagar Budaya berdasarkan SK No SP202/0231/DKP/2008.Gereja ini terbuka untuk umum, bagi warga yang ingin menikmati keindahan arsitektur gereja bisa datang dan meminta izin kepada pengurus gereja.

4 komentar:

wawan setiawan mengatakan...

salam kenal dari undangan.cahkediri.com Jasa Cetak Undangan Nikah dan Undangan Khitan Kediri

salam sukses

wawan setiawan mengatakan...

Salam kenal dari dealerdatsunkediri.com Dealer resmi Datsun di area Kediri, Nganjuk, Blitar dan Tulungagung.

semoga yang punya blog ini bisa beli mobil datsun di Dealer Datsun Kediri

SEO BACKLINKS mengatakan...

Blog yang keren sekali sekali. Saya akan balik lagi untuk mwmbaca updatenya. Butuh motor area Tulungagung, kediri dan Trenggalek, hubungi kami. Bisa wa kami 081 559 795 985

wawan setiawan mengatakan...

Salam Kenal dari baitulkhitankediri.com, kami melayani Khitan Kota Kediri di dan Juga Kediri Kabupaten (Pare, Ngadiluwih, dan sekitarnya), Khitan Aman, Modern dan Profesional.



Semoga usaha kita berkembang pesat. Amin

Posting Komentar