Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Jembatan Galau, Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Trenggalalek

Selasa, 16 Juni 2015

Jembatan Galau nama yang sangat unik bukan? Hehe


Hijauan Pohon Mangrove yang Mengelilingi Jembatan

Tempat ini adalah kawasan yang sangat menarik dan axis dikabupaten Trenggalek. Namanya Hutaan Mangrove Pancer Cengkrong its name.
Tempat ini tidak jauh dari pantai cengkrong, kira-kira 700 meter tidak ada kalau tidak salah. Alamatnya di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur. Kawasan ini dikelola oleh Pokdarwis (Kelompok sadar wisata) kejung samodra yang beranggotakan masyarakat sekitar  Desa Karanggandu.
Seperti biasa Eka ketempat ini itu  rombongan lagi. Hahahaha Eka dan teman-teman Eka ke sini tanggal 01/05/2015 berpetualangan dan ketepatan pada tanggal merah.
Kalau kalian tidak tau tempatnya bisa mengikuti plakat-plakat petunjuk arah kok. Yaitu Pantai Prigi-Kecamatan Bandung-Goa Lowo- jalanan yang kelak-kelok naik turun dan disamping kiri-kanan hutan. Lalu kalian mengikuti arah  pantai cengkrong-desa Karanggandu-pantai cengkrong-hutan mangrove pancer.

Terlihat adanya Gazebo di Ujung


Setelah sampai memasuki arah masuk, kita akan melihat tempat parkir dikenakan biaya Rp.5000 pesatu motor. Dan saat berkunjung widih pengunjungnya tu ramai banget teman-teman. Karena Eka kesana pada saat libur ketepatan tanggal merah juga. Dan dari tempat parkiran jembatan galaunya itu lo dah kelihatan banget Guys. Tapi jangan ikut-ikutan galau yah. Hehehe
Jembatan ini dibangun untuk tempaat para pengunjung melihat-lihat dan berkeliling dikawasan hutan bakau. Dan tanahnya tempat tumbuh bakau berupa lumpur yang terbawa oleh sungai kalisongo, tak perlu kwatir kita tak perlu berkotor-kotor kok. Tapi kalu mau brkotor-kotor juga boleh. Katanya iklan rinso berani kotor itu baik. Eh kok malah ngeiklan. Maaf-maaf. Hehehhe

Jembatan Menuju Danau


Kawasan ini dikelingi oleh hutan dan pegunungan, jadi jika cuaca cerah kita bisa melihat pegunungan dari segala arah kecuali arah selatan. Brarti tidak segala arah ya guys, maaf diralat. Heheheh
Pohon mangrove juga masih pendek-pendek guys sehingga suasananya kalau disiang hari atau tepat matahari di atass kepala kita itu sangat tidak menyejukkan alias panas. Tapi tenang guys disetiap sudut jembatan galau ada gazebo yang berdiri dengan kokohya kok berfungsi untuk tempat berteduh dan beristirahat sambil memakan makanan yang kita baawa. Tapi ingat kita tidak bolleh nyampah ya. Karenaa nyampah sembarangan itu gak asyik.
Tempat ini juga cocok untuk belajar lo guys, yaitu belajar tentang ekosiistem hutan. Dan ada tumbuhan jenis mangrove, jenis akar, tak lupa kita juga bisa melestarikannya dengan menanam pohon.
Kawasan ini selain sebagai wisata juga bisa untuk melesat penat yang lagi pening. Tak lupa kita juga harus menjaga dan melestarikannya ya guys. Oke ??


Danau Kecil Yang Mengelilingi Jembatan

Disekitar jembatan ada danau kecil dan perahu yang bertujuan untuk mengelilingi pengunjung untuk melihat pemandangan yang asri dan indah.


Eka Susanti di Samping Danau

Oke guys makasih ya sudah membaca postingan Eka. See you again. :-D